Jumat, 26 Agustus 2016

Farid Savarudin

Tujuan Hidup


Oleh Ustadz Abdurrahman Thoyib

Assalamu'alaikum
Seorang yang keluar dari rumahnya, dia pasti memiliki tujuan ke mana dia kan melangkah, kita pasti yakin orang yang ketika melangkah keluar dari rumahnya tanpa tujuan maka langkahnya akan jauh daripada impian yang dia inginkan. Orang yang hidup di dunia tanpa tujuan maka dia akan banyak tersesat, di akan menyimpang dari jalan yang sebenarnya, oleh itulah sungguh sangat amat penting untuk seorang hamba mengetahui kemana tujuan sebenarnya dia hidup ini .
Ketika orang itu tau tujuan hidupnya maka semua aktivitasnya akan terarah.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman


وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Artinya

"Dan tidaklah kuciptakan Jin manusia kecuali untuk beribadah kepadaku"

Inilah tujuan hidup kita yang sebenarnya, untuk kita menghambakan diri kepada Allah, untuk kita beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Allah yang menciptakan kita, Allah yang menghidupkan kita, Dan Allah telah mengatakan bahwasannya tujuan Allah menciptakan kita untuk kita beribadah hanya kepadaNya

Allah juga berfirman yang artinya

"Apakah manusia mengira mereka hidup begitu saja di dunia tanpa ada tujuan yang sebenarnya"
Apakah manusia mengira dia hidup di dunia ini sia-sia begitu saja" ,

Manusia bukan seperti binatang, hewan, mereka hidup makan bekerja bersenang-senang melampiaskan syahwat nya, kemudian mati begitu saja. Manusia Allah ciptakan dengan hikmah yang sangat mulia, yaitu untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala, dan dengan rahmat dan kasih sayang Allah subhanahu wa ta'ala, Allah ketika memberi tahukan kepada manusia tujuan hidup hanya untuk beribadah kepadanya, Allah pun memberikan rambu-rambu, aturan, ke mana dia atau dengan apa dia beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala


Syahrul Islam Muhammad Attamimi berkata " Allah yang menciptakan kita, Allah yang berikan rezeki kepada kita, namun Allah tidak membiarkan kita begitu saja sia-sia hidup di atas muka bumi ini".

Bahkan Allah mengutus kepada kita seorang rasul, barang siapa menaati rasul, maka dia akan masuk surga , dan barang siapa memaksiati rasul maka dia masuk kedalam neraka.

Dan itulah bahwasanya tujuan hidup kita diatas muka bumi ini untuk beribadah kepada Allah

Semoga Allah subhanahu wa ta'ala mengakhiri hidup kita dengan khusnul khotimah




Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :