Senin, 08 Agustus 2016

Farid Savarudin

Mengenai angkat tangan ketika Berdoa

Diantara adab berdoa adalah mengangkat tangan, tapi ada tempat tempat yang nabi tidak angkat tangan, ketika itu kita tidak perlu angkat tangan, seperti ketika shalat jumat, Rasulullah SAW menunjuk dengan jari telunjuk nya, maka tat kala itu jangan angkat tangan, padahal nabi yang mengatakan 'Innallaha hayyiyun kariim, yastahi min abdi ida rofa adaihi ayyaruddahuma syifron khoibatain' kata Rasulullah SAW , Allah itu maha pemalu lagi maha mulia, Allah itu malu ketika seorang hamba mengangkat tangan berdoa kemudian allah tidak kasih apa yang kita inginkan, bagaimana mengangkat tangannya, kalau shalat istisqo nabi itu angkat tangannya sampai ketiak nya keliatan.



Angkat tangan yang mungkin lebih utama adalah di kumpulkan tangannya, waktu angkat tangan adalah waktu yang sangat mutlak kita boleh angkat tangan disana, memohon kepada allah SWT, adapun mengaminkan do'a , ketika waktu-waktu tertentu, seperti ketika shalat jumat, ketika istisqo, ketika waktu-waktu yang memang doa nabi bersama -sama mengaminkan kita mengaminkan doa itu, tapi ketika beliau tidak berdo'a bersama sama, ya kita do'a sendiri-sendiri, karna bagaimana nabi mengajarkan kepada kita itu umat nya pandai, umat islam itu harus bisa berdoa, karna ada generasi di umat islam ini yang tidak bisa berdoa, bisa nya meng aminkan, orang tua harus mengajarkan kepada anaknya agar dia bisa berdoa , kalau orang tuanya yang doa terus kapan anak nya bisa berdoa, anaknya cuma amiinn terus, coba minta kepada allah apa yang dia minta , minta sama allah.
Nabi mengajarkan kepada sahabat nya do'a

Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :