Jumat, 19 Agustus 2016

Farid Savarudin

Naungan Di Hari Kiamat

Pernahkah kita merasakan panasnya terik matahari di siang bolong di negeri kita yang beriklim seperti ini, tentu kita pernah merasakan bagaimana panasnya.

Namun sesuatu yang tidak bisa dibayangkan bagaimana panasnya akhirat yang di saat itu, matahari didekatkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala di atas kepalanya manusia dengan jarak 1 mil.



Pernahkah kita membayangkan bagaimana panasnya, maka disaat itu manusia sangat membutuhkan naungan. Nabi telah menjelaskan dalam hadis yang diriwayatkan imam muslim dalam shahihnya.
Ada 7 kelompok yang hari kiamat Allah subhanahu wa ta'ala akan berikan dia bernaung dan berteduh yang saat itu tidak ada naungan kecuali naungan Allah subhanahu wa ta'ala
  1. Imam Munadil seorang pemimpin yang adil
  2. Seorang pemuda yang dibesarkan di atas ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta'ala
  3. Seseorang yang hatinya bergantung ke masjid yang ingin terus beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang ingin selalu mendatangi rumah Allah subhanahu wa ta'ala
  4. Seorang laki-laki yang diajak oleh wanita yang kaya raya dan cantik untuk berbuat zina namun dia mengatakan aku takut kepada Allah subhanahu wa ta'ala.
  5. Orang laki-laki yang saling mencintai karena Allah subhanahu wa ta'ala , bertemu karena Allah dan dia pun berpisah karena Allah subhanahu wa ta'ala
  6. Orang yang berdzikir kepada Allah yang mengingat Allah yang menyebut Allah subhanahu wa ta'ala sembunyi-sembunyi bukan di hadapan orang rame, Tetapi semuanya semuanya demi Allah subhanahu wa ta'ala lantas dia menangis ini menunjukkan takutnya kepada Allah
  7. Orang yang shadaqah dia sembunyikan shadaqah nya .saking dia menyembunyikan shadaqah nya hanya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui berapa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.

Renungkan hadist ini ketika matahari di atas kepala kita dengan jarak 1 mil, Bagaimana panasnya disaat itu, bagaimana dahsyatnya dan ngerinya hari kiamat. Maka seorang dan setiap orang disaat itu membutuhkan naungan Allah subhanahu wa ta'ala, namun kiat untuk meraihnya, itulah dia 7 golongan termasuklah dalam 7 golongan itu salah satunya kalau kita tidak bisa merawat semuanya. Jika dia seorang pemimpin, pemimpin apapun di rumah tangga, instansi pemerintahan dan semisalnya hendaklah berlaku adil. Seorang pemuda di zaman ini banyak para pemuda yang perpoya poya, seolah - olah dia tidak pernah memikirkan dan merenungkan bahwa kematian akan tiba menjemputnya, dan kematian yang tidak mengenal siapa pun dan tidak mengenal umur. pemuda yang besarnya dan tumbuhnya di atas ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta'ala, dia akan mendapatkan naungan di sisi Allah subhanahu wa ta'ala. demikian pula golongan-golongan yang lainnya, raihlah naungan Allah subhanahu wa ta'ala dengan kita beramal saleh dengan kita menginstropeksi diri kita di golongan manakah kita masuk dari 7 golongan tersebut .





Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :