Selasa, 30 Agustus 2016

Unknown

Pentingnya Aqidah Islam Yang Benar

Oleh Ustadz Abdullah Roy, MA

Aqidah yang Shahih yang benar di dalam agama Islam memiliki kedudukan yang tinggi, karena aqidah yang benar akan membawa kepada kebaikan yang banyak dan akhir Yang Baik.
Sebaliknya aqidah yang rusak akan membawa kepada keburukan yang banyak dan akhir yang jelek. Seseorang yang memiliki aqidah yang kuat akan beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan ikhlas mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Orang yang memiliki aqidah yang kuat akan memiliki akhlak yang Hasanah yang baik. ketika dia bermu'amalah bergaul dengan manusia, orang yang memiliki aqidah yang kuat akan memiliki sifat-sifat yang baik, bersabar ketika tertimpa musibah, bersyukur ketika mendapatkan kenikmatan dari Allah subhanahu wa ta'ala, bersegera untuk beristighfar, dan contoh ketika dia melakukan dosa dan dengan aqidah yang kuat inilah Allah subhanahu wa ta'ala akan menjaga seorang hamba dari syubhat dan kerancuan-kerancuan, dengan aqidah yang kuat inilah Allah subhanahu wa ta'ala akan menjaga seseorang dan juga umat dari Maker Maker musuh Islam, baik dari dalam maupun dari luar. demikianlah aqidah yang kuat bagaikan pohon yang kuat yang memiliki akar yang kokoh dan cabangnya menjulang ke atas.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman


.أَلَم تَرَ كَيفَ ضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا كَلِمَةً طَيِّبَةً كَشَجَرَةٍ طَيِّبَةٍ أَصلُها ثابِتٌ وَفَرعُها فِى السَّماءِ
تُؤتى أُكُلَها كُلَّ حينٍ بِإِذنِ رَبِّها ۗ وَيَضرِبُ اللَّهُ الأَمثالَ لِلنّاسِ لَعَلَّهُم يَتَذَكَّرونَ


Artinya
" Apakah kamu tidak melihat bagaimana Allah subhanahu wa ta'ala membuat permisalan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kokoh, dan cabangnya menjulang ke atas menghasilkan buah setiap waktu dengan izin Allah subhanahu wa ta'ala demikianlah Allah subhanahu wa ta'ala membuat permisalan bagi manusia supaya mereka mengingat".

Mempelajari aqidah yang benar hukumnya adalah fardhu ain. Wajib bagi seorang muslim dan muslimah mempelajari aqidah yang benar mulai dari perkara-perkara yang mendasar, seperti rukun iman yang 6, beriman kepada Allah, beriman kepada malaikat, kitab-kitab para rasul, beriman kepada hari akhir, dan dengan takdir.

Tandanya dia mempelajari dan memahami makna 2 kalimat syahadat yang merupakan rukun Islam yang pertama. Mengenal Allah subhanahu wa ta'ala, mengenal agama Islam, mempelajari itu semua dengan dalil dan yang disertai pemahaman yang benar diambil dari para ulama dan dai dai yang dikenal memiliki pemahaman yang benar. Dan seorang da'i yang menginginkan keselamatan bagi dirinya dan juga umat, memiliki perhatian yang besar dengan masalah indahnya bersabar menyampaikan permasalahan-permasalahan akidah dan Jangan bosan dengan inilah Allah subhanahu wa ta'ala akan menyatukan umat memberikan keberkahan Kepa dan mereka memberikan keamanan dan menjauhkan mereka dari bencana bencana di dunia Dengan Aqidah Inilah kita akan masuk ke dalam surganya Allah subhanahu wa ta'ala dan selamat dari neraka nya.

Wassalamualaikum

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :