Minggu, 21 Agustus 2016

Farid Savarudin

Nikmatnya Dunia


Oleh Ustadz Abdurrahman Thoyib, Lc

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




Kehidupan di dunia , tidak lain dan tidak bukan hanyalah sementara, kehidupan yang terkadang menerka manusia dari jalan Allah SWT. Oleh itulah Allah SWT di dalam banyak ayat Al-Quran menjelaskan kepada kita tentang bagaimana perumpamaan permasalahan kehidupan di dunia ini .
Allah SWT berfirman di dalam Surat Al Hadid ayat yang ke-20

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ ۖ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا ۖ وَفِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ ۚ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُور 

Kata Allah SWT

"Ketahuilah sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan hanyalah hal-hal yang melalaikan dan perhiasan serta hal-hal yang menjadikan kalian bermegah-megahan memperbanyak harta dan anak keturunan".

Perumpamaan dunia kata Allah SWT seperti air hujan yang menumbuhkan tanaman-tanaman yang menakjubkan orang yang menanamnya. Kemudian tanaman tersebut setelah dia Indah, menyejukkan mata, namun pada akhirnya dia akan kering, hancur dan dia akan menjadi hal yang tidak menyejukan mata lagi. Kata Allah dan di dalam negeri akhirat azab yang pedih dan ampunan serta keridhoan dari Allah SWT dan tidaklah kehidupan dunia kecuali perhiasan yang melalaikan.


Rasulullah SAW berpesan "Jadilah kalian di dunia seperti seorang yang melewati sebuah jalan atau seorang musafir" yang mana seorang musafir tidak akan mungkin berlama-lama di tempat perantauannya, seorang yang lewat di jalan tidak mungkin dia berhenti tengah jalan, dia pasti akan melewatinya dan akan sampai kepada tujuannya.

Itulah kehidupan dunia yang mana tidak akan mungkin manusia kekal abadi selama-lamanya, Oleh karena itulah yang harus kita betul-betul kejar adalah kebahagiaan kehidupan di akhirat yang itu ssemuanya kekal abadi dan Allah SWT memberikan gambaran kepada kita di akhirat ada azab yang pedih yaitu neraka jahanam, dan ada ampunan dan keridhaan Allah SWT yaitu surga Allah SWT dan kehidupan dunia itu amat melalaikan dan menjauhkan manusia dari jalan Allah SWT.

Oleh kaarena itu Allah mengatakan berfirman yang artinya "Wahai orang-orang yang beriman,janganlah anak keturunan kalian, harta kalian melalaikan dari jalan Allah SWT.
Dan berbekal lah ke negeri akhirat dan sebaik-baik bekal adalah Taqwa.

Mungkin sekian semoga dapat bermanfaat untuk kita semua
dan saya lampirkan video nya


Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :