Kamis, 18 Agustus 2016

Farid Savarudin

Do'a Zikir Pilihan Nabi



Rasulullah setiap paginya mengawali kehidupannya selesai sholat subuh, Rasulullah berdoa dengan doa yang sangat mulia, sebagaimana diriwayatkan dari Jalan Shahabiyah Ummu Salamah RA.  

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً.

Ya Allah aku minta kepadaMu ilmu yang bermanfaat, amal yang sholeh, rizki yang halal, yang baik.

Nabi Muhammad mengawali kehidupannya yang dengan meminta kepada Allah subhanahu wa ta'ala ilmu yang bermanfaat bukan mengawalinya dengan rizki dan tidak pula mengawalinya dengan amal yang diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 
1 Rahasia tersimpan di sini jelas sekali para ulama kita bahwasanya Kenapa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam lebih mengedepankan ilmu yang bermanfaat , sebab ilmu yang bermanfaat dengannya orang akan mengetahui mana rizki yang halal, dengan ilmu yang bermanfaat orang akan  mengetahui mana amal yang diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 
Sebab Sebagaimana telah dikatakan oleh para ulama kita ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dibangun di atas dalil dan yang bermanfaat adalah  apa yang dibawakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. 

Maka amatlah layak dan cocok serta pantas ketika mengawali kehidupan kita di pagi hari kita berdoa kepada Allah selalu diberikan dan dikaruniai ilmu yang bermanfaat. 
Kemudian barulah kita meminta kepada Allah subhanahu wa ta'ala Rizki yang baik dan yang halal. 
Sebab dengan kita tidak memiliki ilmu yang bermanfaat, kita tidak akan bisa membedakan antara rizki yang halal dengan yang haram. Kemudian dengan kita tidak bisa membedakan dari segi yang halal dengan yang haram akan berimbas juga kepada amal ibadah kita. 

Sebab dengan rizki yang tidak halal do'a kita akan tertolak, dengan rizki yang haram amal ibadah yang tidak akan terganggu, sebab bagaimanapun yang namanya perbuatan buruk pasti akan mendatangkan kecelakaan dan pasti pula akan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah subhanahu wa ta'ala.

 Berbahagia lah seseorang yang selalu menjaga doa ini setiap paginya begitu dia selesai shalat subuh  dia meminta kepada Allah setiap hari dia mengatakan 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً.



Jagalah do'a ini , Amalkanlah dia setiap hari, niscaya kita akan baik dalam ilmu pengetahuan kita . demikian juga rizki kita, demikian juga amal ibadah kita agar jangan sampai kita beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala hanya mendapatkan lelah, hanya mendapatkan capek Tak ubahnya seperti apa yang Allah subhanahu wa ta'ala katakan didalam surat Al Ghasiyah

عَامِلَةٌ نَّاصِبَةٌ , تَصْلَىٰ نَارًا حَامِيَةً                                                                                         
Dia beramal tetapi hanya mendapatkan capek kemudian di akhirat kelak setelah narun hamiyah akan dimasukkan ke dalam neraka ke dalam api yang sangat panas. Itulah dia dzikir Nabi shallallahu alaihi wasallam yang mesti kita jaga dan mesti kita perhatikan. agar kita mendapatkan keberkahan untuk mengawali kehidupan kita setiap harinya wallahu ta'ala alam


Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :