Rabu, 10 Agustus 2016

Farid Savarudin

Ilmu Asmaul Husna

Assalamu'alaikum
















Kalau kita  membaca al-quran , kita sering menemukan Allah menutup ayat-ayat itu dengan asmaul husna, disana ada hikmah yang agung sekali bahkan ilmu yang luar biasa, karna setiap nama-nama Allah SWT itu yang menunjukan kepada sifat Allah dan kepada hukum yang dari pengaruh nama tersebut. Sebuah contoh Allah SWT berfirman dalam surat Al-Mulk yang artinya "Dialah Allah yang  menciptakan kematian dan kehidupan ". arti  itu adalah  Allah menguji siapa diantara kalian yang paling baik amalnya.
Orang yang ingin memperbaiki amal, Allah akan berikan kepada dia kemuliaan. Lalu orang yang memperbaiki amal, Allah akan ampuni dosa dosanya dan akan memuliakan dia.

Maka dari itu Allah menutup ayat-ayat tersebut untuk memberitahukan kepada kita sebuah isyarat yang sangat halus dan lembut dan sangat luar biasa

contoh lain Allah SWT berfirman yang artinya "bertawakallah kamu kepada Allah yang maha perkasa lagi maha penyayang".

ketika Allah menyuruh kita untuk tawakal, Allah mengatakan bahwa Allah maha perkasa, untuk itu kita harus bertawakal kepada Allah saja. Kemudian Ar-Rahim yang maha penyayang, Allah menyuruh kita untuk bertawakal kepada Aziz dan Rahim, seakan Allah mengatakan kalau kamu bertawakal kepada allah maka allah akan sayangi kamu

demikian kalau kita perhatikan setiap ayat-ayat yang Allah SWT, ia sebutkan padanya , nama-nama nya, selalu sepadan dengan isi ayat-ayat tersebut, terkadang nama-nama tersebut juga diletakan sangat indah sekali , bahkan sering kali Allah meletakan nama tersebut dalam kalimat yang sangat sepadan sekali.

الرَّحْمَنُ عَلَى الْعَرْشِ اسْتَوَى


"(Yaitu) Allah Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas Arsy." (Thaha: 5).




Arsy itu kata Rasulullah SAW makhluk yang paling besar yang Allah ciptakan




Kata Rasulullah SAW



مَا السَمَوَاتُ السَبْعُ وَالأَرْضُوْنَ السَبْعُ وَمَا بَيْنَهُنَّ وَمَا فَيْهِنَّ فِيْ الكُرْسِي إِلاَ كَحَلَقَةِ

Artinya : Tidak langit yang tujuh dan bumi yang tujuh dan apa yang ada diantara dan di dalamnya dibandingkan dengan kursi kecuali seperti lingkaran (gelang) yang dilempar ke tanah lapang, dan kursi dengan apa yang ada didalamnya dibandingkan dengan Al Arsy seperti lingkaran (gelang) tersebut pada tanah lapang tersebut.


Betapa sangat sepadan dan luar biasa ketika allah SWT menyebutkan nama-nama nya sesuai dengan topik dari makna daripada ayat-ayat yang ada pada Al-Qur'anul karim








Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
fatna angkasa
AUTHOR
21 Maret 2017 06.03 delete

menjual buku-buku: metafisika,agama,beladiri/silat,tenaga dalam,
kerejekian,penyembuhan,dll.
Copy Link :
http://yourmetafisika.blogspot.co.id/

Reply
avatar