Minggu, 24 Juli 2016

Farid Savarudin

Pengalaman Seminggu Selama Di Jonggol

Assalamualaikum,  saya akan bercerita sedikit pengalaman saya selama seminggu di jonggol, awalnya saya mau berangkat ke jonggol itu malem minggu karena minggu sebelum dzuhur harus udah di cileungsi,tapi pas mau berangkat eh malah ujan gede ditambah petir, jadi diundur deh besok , dan besok pun brangkat nya setelah dzuhur karena tetangga ada yang meninggal :(


Nyampe kesana jam 11 malem, itu pun belum ke MQ(MAdinatul Quran) tapi masih di kotanya , karena sudah malem jadi saya sama bapak tidur dulu 
dimasjid, dan besok pagi pagi langsung berangkat ke MQ. 

Pas udah nyampe, seperti biasa lah perkenalan dulu itu ini hehe, disana suasana nya sangat seru, rame , lingkungan nya juga bersahabat kalo menurut saya, sedikit di pelosok hehe, tapi itu bukan masalah bagi saya :)
di jongol saya beradaptasi dengan teman baru, tapi itu gak perlu butuh banyak waktu karena teman teman disini sangat seru , kemana mana bareng mulai dari tidur, makan, ke masjid, ngaji jadi sangat seru :)

Disini juga kita bantu2 mindahin lemari, meja, kasur, rak server , bantal dari MQ2 ke bangunan yang baru buat anak-anak SMK yang baru masuk, mindahin nya pakai mobil bak(kalo orang sunda mobil kolbak) karna kalo ga pake mobil pada ga kuat mungkin karana lumayan jauh dan banyak barang nya, setelah dzuhur kita istirahat dulu dan langsung minum sirup :D uuhh rasanya enak banget karna abis cape2an kita dari pagi wkwk.


Besok nya kita disuruh masukin sarung kasur ke kasur yang sangat susah, karna sarung nya bahannya dari apaya pokoknya kayak kasur yang 
buat pasien itu lho yang item hehe, saya gak tau namanya, itu masukinnya susah banget , masukin satu kasur aja sampe 5 menit, itu juga penuh
perjuangan. malah satu 1 kasur yang turun tangan 5 orang saking susah nya, sampe tangan saya lecet(lebay) hehe

oh iya sampe lupa disini tiap malem harus presentasi pake bahasa inggris lho 


Nah ini photo pas hari pertama, kegiatannya perkenalan , asal dari mana, ngumumin tradisi2 tradisi pesantren IDN :) 




Dan ini photo perkenalan kita ke siswa SMK MQ yang baru :)





kayaknya cukup deh, nanti saya share lagi kegiatan2 yang lainnya yaa

Wassalamualaikum :)


Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :