Senin, 25 Juli 2016

Farid Savarudin

UI = UX ?

UI dan UX 




itu berarti mengenai design , sebelum masuk ke materi, di kehidupan sehari hari pasti ada yang berhubungan design , entah itu rumah, baju, kamar tidur, sampai ke aplikasi.
design ini sangat penting sekali kalo menurut saya, dan ada kutipan sedikit yaitu "A bad design can be dangerous for humans. "

Gak percaya ? coba tonton video ini kalo  kuota nya banyak 



Apa yang anda lihat  ?

dan kenapa terjadi ?

Itu karena design nya jelek, UI nya jelek, dia gak tau itu harus di push atau di pull, nah kalo lagi situasi darurat itu mana sempet mikirin itu, yang penting bisa keluar aja :D


dan ada kutipan lagi 



Tapi sekarang di minimarket udah banyak ada tulisannya atau icon yang membuat si pembeli nya mengerti apa yang harus dilakukan :) dan masih banyak lagi contoh2 nya .



Langsung saja ke topik nya.
apa sih berbedaan UI/UX

Penjelasannya :

Container (wadah) : kita mau bikin aplikasi mau dibikin di device apa ? 

Informations : isi dari aplikasi nya ada apa aja ?

UI :  komunikasi  si aplikasi kita  dengan user,  dan harus dimengerti oleh user.
Penempatannya harus sesuai, komposisi warna , dll

UX : pengalaman pengguna, yaitu sebelum user menggunakan aplikasi, selama menggunakan aplikasi, dan sesudah menggunakan aplikasi, dan hasil nya itu memuaskan gak ?
tugas UX itu bukan cuma orang UI, tapi semua petinggi yang ada di perusahaan ikut berdiskusi, entah itu CEO, CTO, sampe founder nya pun harus ikut berdiskusi kalau masalah ini.

jadi UI dengan UX itu beda, tapi UI bagian dari UX :)

selesai deh 

Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :