Kamis, 29 September 2016

Farid Savarudin

Jangan Putus Asa Mengharap Rahmat-Nya

Oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal

Assalamu'alaikum 


Sebagian dari kita mungkin ada yang ber putus asa dari memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sekian waktu setiap malam nya dia memohon kepada Allah agar dimudahkan dalam urusan , diperlancar rezeki dan Dst. Sehingga mungkin ada yang ber putus asa dari rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Padahal Allah mengatakan dalam surat Ar-rahman ayat 29

يَسْأَلُهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِي شَأْنٍ 

Siapa saja yang berada di langit maupun di bumi itu senantiasa meminta dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, setiap waktu Allah mengabulkan setiap do'a dari hamba-Nya.

Maka ini menunjukan bahwasanya kita selalu hamba Allah mesti meyakini hal ni, kita seharusnya tidak ber putus asa untuk berdo;a dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena setiap waktu ketika hamba yang ada di muka bumi ini , baik penduduk langit maupun bumi dalam 1 waktu itu memanjatkan do'a kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan berbagai bahasa.

Dan ayat ini menunjukan kita memiliki Rab , Pencipta dan pemberi rezeki . Dan ayat ini juga mengandung pelajaran penting bahwasanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala memiliki sifat Maha Cukup yaitu maha kaya, sehingga Allah tidak lagi butuh kepada hamba-hambanya bahkan hamba itulah yang butuh kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Jika kita merenungkan hal ini bahwa Allah Maha Kaya, tempat bergantung kita adalah kepada Allah .
Hendaklah kita terus memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala tempat bergantung kita.

Demikian 


Wassalamualaikum




Farid Savarudin

About Farid Savarudin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :